Lima Kunci Menuju Kesuksesan Berbisnis Di Usia Muda

Pria yang juga memiliki hobi di bidang otomotif ini menjalankan bisnis selalu menggunakan kekuatan dari media sosial. Ia juga kerap membuat konten yang viral untuk strategi advertising, hasilnya, kini ia juga telah membuka 2 cabang klinik kecantikan di kota Balikpapan dan Samarinda. JAKARTA — Belajar bisnis atau berwirausaha kini bukan hanya milik orang dewasa, tapi juga dapat dimulai dari usia belia. Dengan memulai bisnis lebih cepat, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh enterpreneur muda. Salah satunya melatih ketekunan, kreatifitas, kecerdasan, dan kerja keras, yang nantinya akan menopang keuangan yang lebih mapan untuk masa depan.

Setelah menemukan produk serta value, Anda perlu mengumpulkan database konsumen. Ada beragam cara yang bisa dipakai, misal dengan membuat grup WhatsApp sebagai tempat berbagi promo dan lain-lain. Memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi, seperti pemasaran di Facebook, dan membuat grup khusus untuk orang-orang dengan minat tertentu.

Tetapi, ketika Anda berfokus pada tindakan nyata, Anda akan mampu mencapai tujuan Anda. Serta harus memiliki keyakinan yang kuat atas ide, kemampuan dan diri Anda sendiri. Harus yakin dibalik bayangan keraguan, memiliki kemampuan untuk mengenali dan mengatasinya. Dan semakin Anda mengembangkan keyakinan untuk mencapai sasaran, maka semakin cepat Anda mendapatkannya. Antonius mengatakan PT Astrindo Senaputra merupakan salah satu perusahaan nasional yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang kontraktor.

Brilio menyebut, gaya hidup menjadi salah satu faktor yang mementukan kesuksesan seseorang. Sebagai seseorang yang terhitung baru karena masih berusia 20-an maka lebih baik kamu dapat menjaga gaya hidup hemat. Setiap rupiah yang kamu kumpulkan sangat penting untuk memulai bisnis. Dari penjabaran di atas, usia muda tak jadi halangan bukan untuk memulai bisnis? Oleh karena itu, jangan ragu memulai usaha meski masih berstatus mahasiswa.

Tidak ada yang benar atau salah, karena semua itu tergantung pada kemampuan setiap orang, namun akan lebih baik jika kamu fokus pada satu peluang saja. Pada usia muda dan belum berkeluarga, setiap orang idealnya harus lebih agresif dalam berinvestasi. Investasi properti adalah salah satu jenis investasi yang menantang dan layak dijajaki kaum muda karena tidak menanggung risiko sebesar dibandingkan jika sudah berkeluarga. Tetapi, dalam setiap perjalanan sesungguhnya memang tak ada yang selalu berjalan dengan mulus. Kegagalan demi kegagalan akan Anda hadapi untuk memperkuat karakter diri. Pada fase hidup itulah, Anda harus menunjukkan bahwa Anda seorang pemuda yang pantang menyerah dan selalu bangkit dari keterpurukan.

Memulai bisnis pada usia muda

Perusahaan ini menjual aksesorifashion yang ramah lingkungan, dan Maya sendiri menjadi CEO sekaligus desainer di balik seluruh produk yang dijualnya. Dia membuat lolipopnya dengan modal dari tabungan kakek dan neneknya sebesar USD7.500. Sejak 2014, permennya tersedia di beberapa swalayan dan situs jualan on-line Amazon. Produk yang dihasilkan Nalacity Foundation kini telah banyak laku di pasaran. Omzet yang didapat dari Nalacity Foundation mencapai ratusan juta per bulan.

Lizzie melahirkan produk kosmetik sendiri dengan brand By Lizzie Parra Beauty. Kini BLP memiliki beragam produk dengan omzet bisa terjual hingga one thousand unit dalam sehari atau encapai Rp a hundred juta per hari. Bukan sekadar karier gemilang, kesuksesan juga bisa diraih dengan berwirausaha.

Bahkan jika harus gagal, Anda tidak akan menyesal karena setidaknya pernah mencoba. Gunakan visi misi Anda untuk menetapkan tujuan yang realistis, dan untuk menumbuhkan serta mengembangkan bisnis Anda. Semakin baik Anda memahami target pasar Anda, semakin mudah bagi Anda untuk menghindari kegagalan. Cara ini akan membantu Anda mengidentifikasi hal-hal penting seperti harga, cara promosi yang menarik audiens, ide besar apa yang dibutuhkan, dsb. Jika tidak, Anda hanya akan mencari alasan untuk menyerah dan pada akhirnya mudah gagal. Dan salah satu cara utama untuk membuat diri Anda nyaman dengan proses tersebut adalah menjalankan bisnis yang benar-benar Anda sukai dan kuasai.