8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Kaya Antioksidan Dan Baik Untuk Jantung

Jika sehari konsumsi gula per hari yang disarankan sekitar 6 sendok teh, maka untuk konsumsi madu cukup 2 sendok teh saja. Pada madu, di dalamnya tidak hanya mengandung glukosa dan fluktosa saja tapi juga ada karbohidrat. Kandung tersebut yang bisa membantu menahan rasa lapar dan bisa memberikan energi lebih kepada tubuh. Kalori yang terbentuk dari hasil madu yang dikonsumsi membuat memberi energi di setiap aktivitas yang dilakukan setiap harinya. [newline]Setiap satu sendok makan madu, setidaknya terkandung karbohidrat sebanyak 17 gram. Sebuah studi membuktikan manfaat madu dengan mengambil sampel 55 Slot Online pasien. Rata-rata, kadar LDL setiap pasien turun sebesar 5,eight persen dengan peningkatan HDL sebesar three,three persen.

Campuran madu dan lemon akan menjaga kesehatan kulit, membantu regenerasi kulit, melembabkan, menghaluskan sampai membersihkan wajah. Siapa yang sangka bahwa mengonsumsi madu alami bisa membantu Anda menjaga diri dari penyakit jantung. Hal ini diketahui karena madu meningkatkan antioksidan polifonik dalam darah.

Enzim yang dikenal sebagai glukosa oksidase adalah pemain kunci lainnya. Enzim ini membantu menghasilkan molekul dalam madu yang memberikan sifat antimikroba dan antibakteri yang mengarah pada Anda yang lebih sehat. Antioksidan dalam bentuk murni madu dapat membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol. Karena madu merupakan antioksidan terbaik, mengonsumsi madu secara rutin dapat membersihkan tubuhmu dari berbagai racun.

Madu untuk kesehatan

Moms disarankan untuk minum satu sendok teh madu setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal. Moms tidak perlu khawatir dengan jumlah kalori yang terkandung dalam madu karena satu cangkir madu mentah hanya mengandung 64 kalori dan tidak mengandung lemak. “Menariknya antioksidan dari madu yang tinggi telah dipercaya untuk mencegah risiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker,” jelas Dr Lewis. Sebagai contoh, madu dapat menurunkan kolesterol LDL “jahat”, trigliserida, dan peradangan yang meningkatkan kolesterol HDL “baik”. Walaupun madu mungkin sedikit lebih baik daripada gula bagi penderita diabetes, madu tetap harus dikonsumsi dengan hati-hati.

Anak-anak mudah mengalami batuk karena infeksi saluran pernafasan bagian atas. Fitonutrien dalam madu mentah membantu menjaga tingkat imunitas tubuh. Madu memiliki sifat antimikroba yang melindungi tubuh dari penyakit.